-->


Peletakan Tiang Pertama Rumah Adat Dusun Amak

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Peletakan tiang pertama rumah adat Dusun Amak
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Peletakan tiang pertama rumah adat di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Senin (22/8/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan rumah adat yang akan dibangun ini merupakan usulan dari tokoh-tokoh masyarakat. 

"Pemerintah Daerah menanggapi usulan tersebut dengan memberikan bantuan untuk Pembangunan rumah dan ini semua juga berkat dukungan dari para anggota DPRD Kabupaten Sekadau sehingga pembangunan ini bisa direalisasikan pada tahun ini," kata Aron

"Target Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau paling tidak setiap tahunnya ada dua atau tiga rumah adat yang akan dibangun karena memang kedepannya kita akan terus melestarikan adat dan istiadat agar jangan sampai adat istiadat kita hilang ditelan oleh jaman," tambahnya

Aron juga mengatakan rumah adat merupakan wadah  untuk melestarikan adat dan budaya secara khusus masyarakat dayak di Kabupaten Sekadau. 

"Rumah adat ini akan dibangun representatif dan menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya masyarakat Dusun amak dan harapan kita semoga dalam waktu dekat ini juga sudah bisa kita resmikan," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Abun Tono dari fraksi Hanura, Hasan dari fraksi Demokrat dan Abang Ramli dari fraksi Gerindra, Polsek Sekadau Hilir, Sekretaris Camat Sekadau Hilir dan tamu undangan lainnya. (Novi). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini