-->

HUT RI ke-77, Bupati Sanggau: Berharap Kita Pulih Lebih Cepat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Upacara HUT RI ke-77 di Sanggau 
SANGGAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sanggau terus berupaya meningkatkan taraf hidup warganya agar masyarakat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi usai memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Indonesia di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (17/8/2022) pagi.

"Bagi saya, Kabupaten Sanggau sebagai bagian penting dari pembangunan negara ini, ya kita terus memperjuangkan agar masyarakat Kabupaten Sanggau betul-betul merasakan kemerdekaan," ujar Paolus Hadi.

Ia menyebut, selama ini dirinya menaruh perhatian terhadap penguatan sumber daya manusia. Sebab menurutnya, sumber daya manusia yang kuat sangat dibutuhkan untuk menapaki kehidupan di jaman serba modern.

"Berharap kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, karena banyak hal yang bisa kita olah di daerah ini untuk kemakmuran serta peningkatan ekonomi. Dan untuk itu, kita butuh sumber daya manusia yang kuat," tutupnya.

Sekata dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menginginkan agar penguatan sumber daya manusia menjadi prioritas dalam mengisi kemerdekaan. Pasalnya, dia berkeyakinan, bila ingin suatu daerah maju maka yang pertama harus ditingkatkan adalah sumber daya manusianya.

"Tapi untuk (maju) itu, banyak hal yang harus kita perbuat. Diantaranya harus berani berinovasi, bergerak dan berbuat. Sangat disayangkan rasanya, bila di jaman kemerdekaan kita tidak berbuat apa-apa, hanya berdiam diri saja. Sebab, perjuangan untuk merebut kemerdekaan ini sangat susah. Maka itu, kita harus berinovasi untuk mengisi kemerdekaan," tutur Jumadi. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini