Bantu Korban Banjir, Yonif RK 644/Wls Siapkan Sarana Evakuasi dan Penampungan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti. (Foto:ist) 
Kapuas Hulu, Kalbar - Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti siap melaksanakan upaya penanggulangan bencana banjir yang saat ini tengah melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini disampaikan langsung Komandan Yonif RK 644/Walet Sakti Mayor Inf Benu Supriyantoko, Sabtu (6/8/2022).

Dari pantauan hingga hari ini, kondisi banjir masih bertahan, sehingga menyulitkan masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan untuk mengakses jalan keluar.

Danyonif RK memastikan pihaknya siap membantu evakuasi warga yang terjebak banjir, dan menampung apabila ada masyarakat yang membutuhkan tempat pengungsian.

"Tadi sekitar Pukul 09.00 WIB, Pak Dandim menghubungi saya, agar kita menyiapkan truk yang siap gerak, apabila setiap saat dibutuhkan untuk membantu mengatasi dampak banjir," kata Danyon.

Danyon Mayor Inf Benu menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 2 Truk Fuso, 100 orang prajurit yang bersifat standby on call. Serta, memiliki gedung Aula Batalyon yang dapat digunakan utk menampung warga yang terdampak banjir.

 "Mereka siap setiap saat bila sewaktu waktu digerakkan guna membantu mengatasi dampak banjir," ujarnya. 

"Kebetulan Asrama kami posisinya lebih tinggi, sehingga sampai saat ini masih kategori sangat aman," tambahnya. 

Mayor Benu menegaskan, TNI di Batalyon Raider Khusus 644 Walet Sakti siap hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kapuas Hulu, khususnya saat ini bencana banjir yang sedang melanda. (hms/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini