-->

Angeline Fremalco Melantik Pengurus KPPI DPC Sekadau Periode 2022-2027

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pelantikan pengurus KPPI DPC Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka Musyawarah Cabang (Muscab) dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Sekadau, bertempat di Mess Pemda Sekadau. Jum'at (19/8/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron berharap kepada tokoh-tokoh perempuan secara khusus tokoh Perempuan di Kabupaten Sekadau agar tidak ragu untuk turun ke kancah Politik. 

"Undangan-undang telah memberikan ruang kepada kaum perempuan dengan menetapkan 30 persen didalam aturan partai Politik wajib diisi oleh kaum perempuan," kata Aron

"Posisi 30 persen inilah yang harus direbut oleh kaum perempuan karena pada prinsipnya kita punya tanggungjawab yang besar dalam rangka membangun komunikasi politik dan sekaligus  membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tambahnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Barat, Angeline Fremalco berharap dengan terbentuknya organisasi KPPI di Kabupaten Sekadau ini dapat membuat semakin banyak perempuan-perempuan yang terlibat aktif dipolitik dan bisa terpilih menjadi anggota legislatif. 

"Organisasi ini tentu saja tidak hanya sebatas terpilihnya perempuan di Parlemen tetapi lebih kepada memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang Pemilu kepada perempuan-perempuan agar mereka lebih paham tentang Pemilu dan paham akan pilihannya," jelas Angel

Pada Kesempatan itu Juga Ketua terpilih DPC KPPI Kabupaten Sekadau, Yuhilda Harahap mengatakan, kiprah kaum perempuan pada politik memberikan warna tersendiri bagi penyelenggara pembangunan daerah. 

"KPPI Kabupaten Sekadau harus bisa menjadi penyemangat dan pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya dan KPPI Kabupaten Sekadau selaku organisasi perempuan yang berperan dalam politik harus berani dan kreatif dalam berbagai macam hal," katanya. 

"Saya mengajak kaum perempuan agar bisa menjadi aktor yang strategis dalam pembangunan yang dapat merubah kehidupan masyarakat Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dan sejahtera serta marilah kita tingkatkan kepercayaan diri dan jadikan figur perempuan yang kuat dan hebat secara lahir dan batin," pungkasnya. (As/Adv). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini