-->


Akses Pendukung Operasional RSUD Mth. Djaman Selesai Dibangun Akhir Agustus

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Akses pendukung operasional gedung baru RSUD Mth. Djaman Sanggau. 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Akses pendukung operasional gedung baru RSUD Mth. Djaman Sanggau hampir rampung. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri menyebut saat ini akses berupa jalan dan jembatan sudah 90 persen selesai.

"Mudah-mudahan akhir bulan (Agustus) ini sudah selesai semua," tutur John Hendri, Selasa (16/8/2022).

Dia mengungkapkan, 10 persen pekerjaan yang dilakukan hingga akhir bulan nanti adalah merapikan bahu jalan saja. Sedangkan pengaspalan jalan seluruh sudah rampung.

"Panjang akses jalan yang dibangun sebagai akses pendukung operasional RSUD Mth. Djaman itu lebih kurang 580 meter dan rencana awal lebarnya 12 meter. Tapi tahun ini pengaspalannya selebar 6 meter dulu dari jalan nasional sampai ke bangunan UGD rumah sakit, sisanya menyusul," jelas John Hendri.

Dikatakan, infrastruktur jalan berikut jembatan yang dibangun tersebut menelan dana sekitar Rp6 Miliar dengan waktu pengerjaan selama dua tahun anggaran.

"Hari ini jalannya sudah bisa digunakan, tinggal merapikan saja. Akses ini bukan hanya untuk kelancaran operasional rumah sakit, tapi juga perkantoran yang berada di sekitar rumah sakit, seperti Dinas Kesehatan dan lain-lain," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini