-->

Abdul Hamid: Program Prioritas adalah Membuka Daerah-daerah yang Terisolir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Program kerja Desa Sungai Ringin 6 tahun kedepan akan disatukan didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Sungai Ringin, Abdul Hamid, saat diwawancara awak media ini. Kamis (18/8/2022).

Abdul Hamid mengatakan, bahwa dirinya akan mengakomodir teman-teman yang ikut serta dalam kontestan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) untuk turut serta mendukung program Desa Sungai Ringin yang akan disatukan didalam RPJM yang menyangkut masalah kerja Desa Sungai Ringin 6 tahun kedepan.

"Desa Sungai Ringin ini berada dalam kota Sekadau jadi program pertama yang kita prioritaskan adalah membuka daerah-daerah yang terisolir seperti membangun daerah yang saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat," kata Abdul Hamid.

Abdul Hamid menambahkan, program yang tidak kalah pentingnya adalah pelayanan kepada masyarakat dan program ketahanan pangan yang berkaitan dengan pertanian, home industri serta usaha mikro yang perlu didorong dan dikembangkan kedepannya.

"Dalam hal usaha pertanian, kedepannya kita akan mengakomodir semua kelompok tani yang ada di Desa Sungai Ringin, supaya kelompok tani ada aktivitas dan juga bisa untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat yang mengacu pada penghasilan pertanian," jelasnya.

"Desa Sungai Ringin merupakan Desa mandiri yang pertama di Kabupaten Sekadau dan tentu dalam menyusun program harus menciptakan hal yang berkualitas. Dengan asas kebersamaan dapat menciptakan sungai Ringin kedepannya yang maju, mandiri dan bermartabat," pungkasnya. (Novi/adv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini