Wabup Kapuas Hulu Buka IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak

Sebarkan:

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat membuka In House Tranning (IHT) Impelementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak. (Foto:ist) 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bertempat di SMAN 1 Putussibau Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka In House Tranning (IHT) Impelementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak. Jumat (08/07/2022).

Dalam Sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan pemerintah mendukung program In House Tranning (IHT) Impelementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung dengan program IHT ini, karena sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 371/m/2021 tentang program sekolah penggerak," Katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan kegiatan tersebut upaya peserta didik lebih optimal memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

"Program sekolah penggerak ini adalah upaya agar peserta didik lebih optimal memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi, dan merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak, yang berfokus pada pengembangan SDM yang unggul," ujarnya. 

Wahyudi Hidayat meminta agak komite pembelajaran mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas.

"Kedepan saya minta, komite pembelajaran (kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru),  harus mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas, serta menciptakan iklim kolaboratif di bidang pendidikan pada lingkup sekolah," pintanya. 

"Marilah secara bersama-sama kita bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kualitas dunia pendidikan di Bumi Uncak Kapuas, agar generasi muda atau pelajar Kapuas Hulu HEBAT mampu bersaing dengan kabupaten lain di Kalimantan Barat ini," pungkasnya. (hmp/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini