Karolin Margret Natasa Lantik Pengurus Kabupaten FORKI Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara pelantikan pengurus kabupaten FORKI Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa resmi melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) FORKI Landak yang diketuai oleh Wahyu Purnomo masa bakti 2022-2026, di aula kantor Bupati Landak, Selasa (5/7/2022). 

Pelantikan dihadiri Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal (Brigjen) Djauhari yang juga Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kalimantan Barat serta Penjabat (Pj) Bupati Landak, Dandim 1201/Mempawah, Kapolres Landak, Kajari Landak dan Danyon Armed 16/Komposit.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Kalimantan Barat tentang pengukuhan Pengurus Kabupaten (Pengkab) FORKI Landak, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka FORKI oleh Ketua Umum FORKI Kalimantan Barat kepada Ketua Umum FORKI Landak.

Ketua Umum FORKI Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa pelantikan kepengurusan FORKI di kabupaten dan kota merupakan bagian dari program kerja pengprov FORKI Kalimantan Barat sebagai bentuk dari penyegaran organisasi pada kepengurusan FORKI kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

"Pada bulan juni lalu kami pengurus provinsi sudah dilantik oleh Ketua Umum PB FORKI untuk masa bakti 2022-2026 dan Saya dipercaya kembali menjadi ketua umum FORKI Kalimantan Barat, sehingga saya juga melantik pengurus kabupaten dan kota untuk masa bakti 2022-2026. Ini sebagai bentuk penyegaran struktur organisasi di tingkat kabupaten dan kota," ucap Karolin.

Karolin menambahkan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan FORKI di Kabupaten Landak diharapkan Pengkab FORKI Landak mampu mengembangkan olahraga karate kepada masyarakat baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa sehingga dapat menciptakan bibit-bibit altet karate.

"FORKI ini merupakan wadah besar dari olahraga karate, karena di FORKI ini ada 25 perguruan karate yang menjadi anggota FORKI seperti Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI), Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia (KKI) dan yang lainnya. Untuk itu, Saya berharap Pengkab FORKI Landak dapat mengembangkan olahraga karate kepada masyarakat terutama kepada gemerasi muda kita," harap Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 tersebut juga meminta kepada Pengkab FORKI Landak dapat menjalin kerjasama serta melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terutama terkait pembinaan para atlet karate di Kabupaten Landak.

"Jalin kerjasama yang baik dengan semua pihak baik pemerintah daerah maupun pihak-pihak lain terutama dalam pembinaan atlet. Apabila hubungan tersebut sudah terjalin dengan baik, maka jika ingin mengadakan kegiatan seperti pertandingan akan lebih mudah melakukan koordinasi," pesan Karolin. (Anton/Dicky) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini