Kalbar Boyong 4 Emas Pada Fornas Ke IV di Sumsel

Sebarkan:

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VI tahun 2022 di Sumatra Selatan. 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Atlet perwakilan provinsi Kalimantan Barat membawa harum nama daerah pada kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VI tahun 2022 di Sumatra Selatan yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022.

Dari 34 provinsi di Indonesia, Kalbar berhasil menduduki peringkat ke 23, dengan menyumbang 4 medali emas, 9 medali perak dan 3 medali perunggu atau dengan jumlah 16 medali.

Sementara provinsi yang masuk dalam tiga besar yakni provinsi Sumatra Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Raihan 16 medali tersebut tidak terlepas dari usaha dan kerja keras pada pengurus, pelatih maupun atlet. Selain itu, dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak juga menjadi penyemangat bagi para atlet dalam mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“Kami segenap Panitia dan pengurus Provinsi KORMI Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya dan suksesnya Kalbar dalam mengikuti ajang Olahraga Nasional FORNAS VI Palembang,” kata Widi, salah satu pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kalbar, Jumat (08/07/2022) siang.

Widi menyampaikan permohonan maaf jika KORMI Kalbar belum bisa maksimal dan masih banyak kekurangan dalam mengikuti ajang bergengsi ini. Pihaknya memastikan akan menampilkan yang lebih baik lagi pada ajang serupa di tahun mendatang.

“Semoga FORNAS VII Jawa Barat, Kalbar dapat lebih baik dan memperoleh medali Emas lebih banyak lagi,” harapnya.

Puncak penutupan FORNAS VI ditutup pada Kamis (07/07/2022) malam oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. Ajang ini diikuti sekitar 12 ribu pegiat olahraga dari 34 provinsi di Indonesia. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini