HPI Agro Bersama Dinkes Landak Gelar Sunatan Massal Di Mungguk

Sebarkan:

Kegiatan sunatan massal
LANDAK, suaraborneo.id - HPI Agro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Landak menggelar sunatan massal di desa Mungguk kecamatan Ngabang kabupaten Landak Rabu (29/6/2022). 

Sunatan ini diikuti sebanyak 50 orang anak sesuai kuota yang disiapkan untuk anak dari desa Mungguk dan sekitarnya. 

Sebelum memulai acara puluhan anak diarak keliling dari lokasi kumpul menuju tempat acara sunatan massal dengan diiringi musik tradisional khas setempat, sehingga acara berlangsung dengan menarik.

Corporate Affair dan CSR Paulus Nokus melalui CSR Area Ferry Budi Rakhmad, mengatakan seperti yang diketahui Khitan (Sunat) Sirkumsisi dalam istilah medis merupakan tindakan pembuangan dari sebagian atau seluruh kulup (Preputium) penis. Kebersihan pada penis terjamin bila preputium terbuka. 

"Dalam konvensi internasional ke-25 tentang AIDS diungkap bahwa khitan dapat mengurangi resiko tingkat penularan HIV, infeksi pada saluran Kencing, syphilis, dan borok pada alat kelamin, selain itu juga dapat mencegah resiko cancer penis di kemudian hari, "kata Ferry. 

Diungkapkan Ferry, melihat hal ini perusahaan HPI-Agro mencoba memberikan peran sertanya bagi dunia kesehatan melalui Program Sunatan Masal ini. 

Dengan sedikit harapan hadirnya perusahaan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar.

"Melalui salah satu anak perusahaannya PT Daya Sumber Makmur, HPI Agro menggandeng Dinkes Landak melalui Puskesmas Ngabang melakukan sunatan massal di Desa Mungguk, " ungkap Ferry. 

Ferry menambahkan sunatan masal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Landak dan Pemerintah Desa Mungguk serta Tim Medis yang sudah mahir di Bidangnya dari Puskesmas Ngabang yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Ngabang.

"Untuk anak-anak yang melakukan sunatan massal juga kami siapkan paket hadiah berupa Sarung, Peci, sajadah serta alat-alat tulis sehingga dapat membuat anak-anak bersemangat dalam mengikuti acara tersebut, " tambah Ferry. 

Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sudjatmiko, menjelaskan secara teknis anak yang akan disunat dipanggil 3 orang secara bergantian. 

" Tidak hanya proses sunatnya saja tetapi akan kami kawal hingga ke proses perawatan pasca sunat dengan obat-obatan yang sudah kami siapkan," jelas Miko panggilan akrabnya. 

Miko juga mengucapkan terimakasih sudah diberi kepercayaan oleh Perusahaan sebagai tim pelaksana dari kegiatan sunatan massal. 

" Ini merupakan bukti nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan, " ucap Miko. 

Kepala Desa Mungguk, Mulyadi selaku tuan rumah acara memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada HPI Agro dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara sunatan massal ini. 

"Peserta yang mengikuti sunatan massal ini, tidak hanya dari anak-anak yang beragama muslim saja tetapi juga anak-anak yang beragama lain, sehingga terlihat harmonisasi, " kata Mulyadi. (Anton/Ferry) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini