Dewan Minta Jalan di Wilayah Kebun PT. KBP Segera Diperbaiki

Sebarkan:

Kondisi jalan poros maupun jalan kebun yang rusak di wilayah PT. KBP Kecamatan Belitang Hulu. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dari partai (PERINDO) Fraksi Persatuan, Timotius Ase keluhkan infrastruktur jalan di wilayah PT. Kalimantan Bina Permai (KBP) daerah Belitang Hulu banyak yang rusak. Hal ini di sampaikannya kepada Suaraborneo.id. Rabu (6/7/2022).

Jalan yang rusak tersebut yakni jalan poros kearah Sengkabang, arah Keliat, Mertawai, Sungai Tapah, Ijuk dan Batu Mata.

"Kemudian diantara SP 5 desa Menua Prama - desa Padak wilayah PT. Kalimantan Sanggar Pusaka (KSP), jalan poros juga rusak parah," bebernya.

"Tidak ada terkecuali, semuanya rusak," katanya lagi.

Legislator PERINDO ini meminta pihak perusahaan (PT. KBP) agar bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut. Karna menurutnya, perusahaan punya dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

"Jalan semua rusak, jadi untuk evakuasi Tandan Buah Segar (TBS) sawit petani sangat sulit sehingga banyak petani tidak bisa panen karena TBS sawit tidak bisa diangkut," bebernya.

"Oleh karena itu saya minta pihak perusahaan bertanggung jawab kalau memang benar-benar serius mau berinvestasi di wilayah Belitang Hulu," tegasnya.

Anggota DPRD dari Dapil 3 Belitang ini meminta perusahan serius dalam menangani dan memperbaiki jalan yang rusak.

"Karena, apabila dibiarkan berlarut-larut maka akan menggangu kelancaran transportasi dan angkutan sembako yang berimbas kepada ekonomi masyarakat di wilayah Belitang Hulu," tutup Timotius Ase.

Di Konfirmasi kepada pihak manajemen perusahaan, melalui General Manajer PT. KBP, Fahrur Razi Lubis mengatakan, jalan tersebut masih dalam pengerjaan.

"Masih dalam pengerjaan pak. Kita kerjakan satu persatu," kata Fahrur Razi Lubis via akun WhatsApp-nya.

Ia juga meminta, jalan yang sudah bagus agar jangan dipaksakan kalau hujan.

"Ini kerjaan yang berulang. Kita berharap saling menjaga supaya jalan awet," tutupnya. (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini