49 Personel Polres Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Sebarkan:

Upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di halaman Mapolres Sanggau, Jumat (1/7/2022) siang.
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bertepatan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-76 sebanyak 49 personel Polres Sanggau mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Prosesi kenaikan pangkat dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di halaman Mapolres Sanggau, Jumat (1/7/2022) siang.

49 personel Polres Sanggau yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri, Iptu ke AKP satu orang, Aipda ke Aiptu satu orang, Bripka ke Aipda 26 orang, Brigpol ke Bripka empat orang dan Bripda ke Briptu 15 orang.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan, kenaikan pangkat itu secara otomatis meningkatkan hak yang diterima sebagai anggota Polri.

"Dengan kenaikan pangkat ini, hak yang diberikan oleh negara juga meningkat tapi kewajiban juga ikut meningkat," tegas AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Ia berharap, kenaikan pangkat yang diberikan tersebut dapat diikuti dengan peningkatan kinerja dan profesionalitas ke-49 personel Polri itu.

"Semakin tinggi pangkat, mereka juga harus mampu meningkatkan profesionalitasnya, meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat di Kabupaten Sanggau," tutup Kapolres. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini