11 LP3K Kecamatan di Sintang Sudah Dibentuk

Sebarkan:

Pelantikan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Kayan Hulu. 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengunjungi Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu pada Sabtu, (16/7/2022).

Pada kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyaksikan pelantikan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Kayan Hulu oleh Camat Kayan Hulu, Yudius dan diberkati oleh RD Stefanus Suwandi, di Gedung Serbaguna Kecamatan Kayan Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan, LP3K itu lembaga sosial dan mulia.

"Gaji tidak ada. Malah pengurus harus berkorban waktu dan tenaga. Tetapi upahnya nanti di surga. Soal anggaran LP3K kecamatan, koordinasi dengan Camat. LP3K bisa mendapatkan anggaran di APBD tetapi prosedur pengajuan anggaran harus sesuai aturan," ujarnya. 

Yosepha Hasnah menjelaskan, Pemkab Sintang sudah membentuk 11 Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik tingkat kecamatan. 

"Di Kabupaten Sintang kan ada 14 Kecamatan. 11 Kecamatan sudah terbentuk pengurus LP3K. LP3K Kecamatan Kayan Hulu merupakan LP3K ke 11 yang sudah terbentuk. Masih ada sisa 3 Kecamatan lagi yang belum terbentuk yakni Kecamatan Sepauk, Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah. Mudah-mudahan 3 Kecamatan tersebut, camatnya bisa segera membentuk pengurus LP3K," tutup Yosepha Hasnah.(hms/*)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini