Wabup Ontot Ajak Warga Pahami dan Implementasikan Nilai-nilai Pancasila

Sebarkan:

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot usai mengikuti upacara virtual Hari Lahir Pancasila di Ruang Musyawarah Kantor Bupati Sanggau, Rabu (1/1/2022).
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot, mengajak masyarakat untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan.

Ajakan itu disampaikan Wabup Ontot usai mengikuti upacara virtual Hari Lahir Pancasila di Ruang Musyawarah Kantor Bupati Sanggau, Rabu (1/1/2022).

"Ini agar nilai-nilai Pancasila tidak hilang jejak dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan Kabupaten Sanggau hari ini yang dihadapkan dengan goncangan globalisasi," ujarnya 

Perumusan Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia, dikatakan Wabup, tidak melalui proses yang mudah. The Founding Fathers (Bapak Bangsa), imbuh Ontot, ketika itu merumuskan kalimat demi kalimat, serta merangkum dalam satu bingkai sakti yang dinamakan Pancasila berdasarkan keinginan kuat mempersatukan nusantara yang terdiri dari puluhan ribu pulau, dengan ribuan bahasa dan keanekaragaman budaya serta agama.

"Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu memahami nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini