-->

Pengurus Forikan Sanggau Periode 2022-2022 Resmi Dikukuhkan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pelantikan Pengurus Forikan Kabupaten Sanggau. 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Sanggau Periode 2022-2025 secara resmi dikukuh oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, ditandai dengan penyematan Pin Forikan kepada Ketua Forikan Kabupaten Sanggau yaitu Ny. Arita Apolina, Senin (20/6/22) kemarin. 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengajak kepada seluruh pengurus Forikan baik tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar merancang program untuk mengupayakan peningkatan konsumsi ikan.

“Ayo ibu ketua, jajaran pengurus yang ada di kabupaten dan kecamatan, mari kita semua bekerja sama, usahakan peningkatan konsumsi ikan karena angka konsumsi ikan kita masih terbilang rendah,” kata Paolus Hadi.

“Kenapa hal ini penting? Karena dengan konsumsi ikan yang rutin dapat memenuhi kebutuhan protein, ini bagus untuk mencegah masalah stunting, apalagi mulai dari anak-anak sudah terpenuhi kebutuhan gizinya. Yaaa, selain ikan kita kasih juga telur, buah, vitamin dan lainnya untuk tumbuh kembang anak biar tidak stunting,” PH sapaan akrabnya.

Usai dilantik, Ketua Forikan Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina juga melantik lima Ketua Forikan Kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas, Meliau, Balai, Toba dan Noyan Periode 2022-2025.

Ny. Arita Apolina yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Sanggau berharap agar Pengurus Forikan di Kecamatan dapat berkoordinasi dengan Pengurus Forikan di Kabupaten sehingga dapat melaksanakan program yang berjenjang. 

“Kita sama-sama lakukan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di tingkat Kecamatan, mungkin dari keluarga kita dulu, ini untuk meningkatkan promosi makanan yang berbahan dasar atau olahan dari ikan,” ajak Ny. Arita Apolina. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini