Pemkab Sanggau Selalu Mendorong Para Petani Melalui Sarana dan Prasarana

Sebarkan:

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, saat meresmikan pembangunan Lumbung Pangan serta sarana pendukung Gapoktan masyarakat Tani Hayo di Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu. Foto:ist 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, meresmikan pembangunan Lumbung Pangan serta sarana pendukung Gapoktan masyarakat Tani Hayo di Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Selasa (7/6/2022) kemarin. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengatakan Pemerintah tetap mendorong para petani yang ada di Kabupaten Sanggau melalui pembangunan sarana dan prasarana bahkan menyiapkan tenaga teknis dilapangan.

"Dengan adanya lumbung pangan masyarakat Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi ini tidak hanya sekedar fisiknya yang dipertontonkan," ujarnya. 

"Nah, ini yang kita harapkan dari petani, baik dari hasil kelompok mereka sendiri atau bekerjasama dengan kelompok tani yang lain,” imbuhnya. 

Terus selanjutnya, lanjut Yohanes Ontot mengatakan, terkait manajemen yakni baik manajemen orangnya, keuangannya dan peralatan. Karena tiga hal pokok sangat amat penting dalan dunia usaha kecil maupun besar.

“Jadi orang-orangnya diatur oleh ketuanya, keuangan juga diatur serta peralatannya juga diatur dan dipelihara dengan baik. Tentu pembinaan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait harus dilakukan, sehingga hal-hal yang kurang bagus untuk bisa dibina supaya menjadi bagus,” jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau berharap semoga lumbung pangan masyarakat Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi ini bisa berjalan dengan baik kedepannya.

“Sudah banyak lumbung pangan yang kita bangun di Kabupaten Sanggau dan mudah-mudahan ini menjadi jawaban untuk kita menghadapi tantangan-tantangan terutama dalam hal pangan,” tutup Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini