-->

Pemkab Kubu Raya Targetkan 750 Peserta Lomba Lari pada HUT Kubu Raya Ke-15

Editor: Asmuni
Sebarkan:


Rapat pembentukan Hari Ulang Tahun (HUT) Kubu Raya ke-15.
Kubu Raya Kalbar
, Suaraborneo.id– Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, membentuk Jajaran kepanitiaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kubu Raya ke-15. Kegiatan dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Kubu Raya, Senin (20/6/2022) kemarin.

Pembentukkan panitia HUT tersebut sekaligus, mentotalkan hadiah dari berbagai event, yang diantaranya lomba lari 10 Km dan 5 Km beserta kejuaraan Tarung Drajat Kabupaten/Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan, lomba lari serta kejuaraan bela diri Tarung Drajat yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya menarik simpatik masyarakat, setidaknya ada 158 peserta kabupaten/kota yang telah mendaftar.

“Kemudian lomba lari juga demikian bahkan ada peserta yang diluar Provinsi Kalbar. Informasinya dari pulau Sumatera Selatan ada yang ikut mendaftar,” terangnya
ditemui usai menetapkan jajaran panitia HUT Kubu Raya ke-15.

Yusran menyatakan, untuk perlombaan lari, menargetkan 750 orang peserta dapat mengikuti perlombaan tersebut, Pemkab Kubu Raya juga telah mematangkan seksi-seksi cabang olahraga.

“Insya Allah ini sukses adanya. Terimakasih atas kerjasama baik instansi vertikal, maupun element masyarakat serta para pengurus Kodrat Provinsi dan Kabupaten juga PASI Kalbar dan Kabupaten,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Sukiman menambahkan penyelenggaraan HUT Kubu Raya dimulai dengan perlombaan cabang olahraga. Khususnya olahraga Tarung Drajat akan membuka lebih awal pada kegiatan HUT Kubu Raya.

“Yang dilaksanakan pada tanggal 22-26 Juni 2022. Sedangkan lari marathon 10 Km dan 5 Km dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022, dengan skala nasional yang diikuti 14 Provinsi,” paparnya.

Disporapar Kubu Raya, kata Sukiman, juga membuka peluang peserta lomba lari dari kalangan pelajar SMP dan SMA dalam rangka uji coba kemampuan untuk bertanding bersama pelari skala nasional.

“Menurut informasi yang diterima akan ada mantan pelari Sea Games ikut memeriahkan lomba lari ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar, Eka Kurniawan mengatakan, beberapa Provinsi luar daerah Kalbar juga ikut memeriahkan lomba lari HUT Kubu Raya yang diantaranya, Provinsi Sumsel, DKI Jakarta, Jabar, serta Jateng.

“Dalam rangka mengikuti Kubu Raya menanjak tanggal 26 Juni mendatang dan Insya Allah, start dan finishnya di GIA Mall Kubu Raya,” pungkasnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini