-->

Operasi Patuh Kapuas Mulai 13-26 Juni 2022

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Apel gelar pasukan Polres Sekadau dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Kapuas 2022. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Polres Sekadau melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Kapuas 2022 yang diikuti gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Sat Pol PP, di depan  Mapolres Sekadau, Senin (13/6/2022).

Operasi Patuh Kapuas akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sekadau.

Menyampaikan amanat Kapolda Kalbar, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, apel gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukungnya sehingga operasi berjalan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun tujuan operasi Patuh Kapuas 2022 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas sebelum, pada saat dan pasca operasi.

Selain itu, operasi Patuh Kapuas 2022 merupakan upaya cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-76 di tengah situasi pandemi Covid-19.

Untuk mendukung keberhasilan operasi, lakukan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan macet, pelanggaran dan laka lantas serta laksanakan pembinaan dan penyuluhan. 

Berikan edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas, penegakan hukum terhadap pelanggaran dan laka lantas serta lakukan counter opini terhadap berita hoaks di medsos, online maupun mainstream terkait operasi Patuh Kapuas 2022.

Menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan sesuai karakteristik kerawanan tiap daerah.

Bertindak secara profesional, proporsional, tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan serta berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Serta mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat didalamnya demi meraih tujuan dan keberhasilan dalam pelaksanaan operasi. **

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini