-->

DPRD Landak Sosialisasi Penerimaan Bantuan Rumah Swadaya

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah sosialisasi program penerimaan bantuan rumah Swadaya
LANDAK, suaraborneo.id - Ketua DPRD Landak Heri Saman, SH. MH, sosialisasi dan buka rekening penerimaan bantuan rumah swadaya dan pelaksanaan program kegiatan bantuan stimulan rumah swadaya.  Sosialisasi dilaksanakan di aula Kecamatan Menyuke, Sabtu (25/6/2022) 

Heri Saman didampingi Ketua Komisi C Margareta,  anggota Komisi C Junius, Adrianus Andika, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Landak Erani, ST., MT.

Ini merupakan program yang sangat baik untuk memberantas atau mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Landak.

“Desa Darit mendapatkan 35 unit rumah bantuan swadaya yang cukup dikategorikan rumah tidak layak huni sehingga mendapat bantuan ini, " ucap Heri Saman. 

Salah satu program untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Landak, ini merupakan program yang sangat strategis. 

Tahun anggaran 2022 Kabupaten Landak mendapatkan alokasi 280 unit rumah, dengan total anggaran Rp 9,8 milyar. 

DPRD Landak bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menyiapkan dana sharing DAU Rp.15.000.000 supaya  bisa mendapatkan dana dari pusat DAK Rp.20.000.000, sehingga dana untuk 1 unit BSRS yaitu Rp.35.000.000 untuk bangun baru. 

" Karena ada juga yang mendapatkan 20.000.000 untuk rehab, sehingga dana DAK Rp.5,6 Milyar dan dana sharing DAU Rp.4,2 milyar, tersebar di 11 desa pada 6 Kecamatan," jar Ketua DPRD Landak, Heri Saman.  

Lanjut Heri Saman, tidak semua desa mendapatkan bantuan stimulan swadaya ini. Kepada masyarakat yang menerima bantuan diharapkan tetap memanfaatkan bantuan yang sudah ada dan mendukung program yang berjalan.

" Nanti akan dibuatkan kelompok untuk saling membantu sehingga bisa berjalan dengan baik,” harapnya. 

Ketua Komisi C Margareta, juga mengatakan akan membuat prioritas pekerjaan di OPD mitra terutama di dinas PUPRPERA.

“Kami akan meminta kepada OPD untuk memprioritaskan hal-hal yang sangat urgen, seperti peningkatan ruas jalan penghubung antar kecamatan," kata Margareta. 

"Selain penambahan anggaran di bidang perumahan, kepada masyarakat tolong dibantu pihak Dinas atau tenaga fasilitator lapangan yang akan membantu dalam kegiatan-kegiatan pembangunan, " pesan Margareta. 

Dengan adanya progam bantuan ini, anggota Komisi C Junis, dan Adrianus Andika bersama Kades Darit Kris Biantoro, mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi pemerintah daerah atas bantuan yang telah diberikan.Dari 78 unit yang diajukan dan Puji Tuhan yang diterima 35 unit. (Anton/Et) 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini