-->

Usulan Tema Hari Jadi Kota Sintang Ke-660

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Tema Hari Jadi Kota Sintang yang ke-660 Tahun 2022. 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang, H. Ade Kartawijaya menyampaikan bahwa saprahan memang sebaiknya di Pendopo Bupati Sintang saja dan mendukung lokasi pelaksanaan upacara di  Halaman Kantor Bupati Sintang.

“Tema Hari Jadi Kota Sintang yang ke-660 tahun 2022 ini adalah BANGSA yang merupakan kepanjangan dari Membangun Kebersamaan Dalam Perbedaan. Semnagat kebersamaan ini harus terus kita pupuk untuk bisa membangun Kota Sintang ini,” kata Ade Kartawijaya, Minggu (8/5/2022) kemarin.

“Saya juga mendukung kalau pada Selasa 10 Mei 2022 nanti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk kerja menggunakan pakaian daerah yang lengkap. Buat surat edaran dari Bupati Sintang. Sehingga saat warga yang mau mendapatkan pelayanan akan tahu bahwa 10 Mei itu hari jadi Kota Sintang,” tutup H. Ade Kartawijaya.

Sementara, Andreas Calon, Ketua Forum Ketemenggungan Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa sejarah terbentuknya Kota Sintang ini seharusnya dipahami dengan baik oleh semua elemen masyarakat termasuk kalangan pelajar.

“Sehingga menurut saya, kita perlu melibatkan para pelajar dalam merayakan Hari Jadi Kota Sintang ke-660 ini. Silakan dipilih, di acara mana kita akan melibatkan kalangan pelajar ini. Bagi saya, kalau para pelajar tahu sejarah berdirinya Kota Sintang ini, maka mereka akan mencintai daerahnya dan sejarahnya,” katanya

“Dengan mengetahui sejarah, mereka akan menghargai Kota Sintang. Dengan melibatkan mereka meskipun dengan terbatas. Saya melihat, di zaman sekarang ini, untuk kalangan pelajar, kurang dalam hal mempelajari sejarah lokal, maka perlu kita libatkan,” pungkasnya. (hms/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini