-->

Hadiri Bimbingan Manasik Haji, ini Pesan Sekda Kapuas Hulu

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd.Zaini saat menghadiri Bimbingan  Manasik Haji. 
Kapuas Hulu, Kalbar -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd.Zaini menghadiri Bimbingan  Manasik Haji dengan tema " Meraih Haji Mabrur Pasca Pandemi” di Masjid AL- Ikhlas Prajurit. Rabu (25/05/2022).

Sebanyak 59 orang Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pembekalan dan bimbingan Manasik Haji.

Dalam Sambutannya, Sekda Mohd. Zaini menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta Calon Jamaah Haji.

"Provinsi Kalimantan Barat melalui Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 405 Tahun 2022 tentang kuota haji indonesia tahun 1443 H/2022 M hanya dapat kuota seribu lebih, Alhamdulillah kabupaten Kapuas Hulu walaupun berkurang kuota jamaah haji dari tahun terakhir namun masih memperoleh jatah 59 orang tahun ini,"ungkapnya.

Mohd. Zaini juga menjelaskan tata cara dan alur perjalanan calon jamaah haji melalui  kebijakan pemerintah  mulai dari keberangkatan calon jamaah haji  sampai dengan kedatangan mereka nanti.

"Adapun jadwal kegiatan tanggal 12 Juni 2022 berangkat dari Putussibau ke Pontianak kemudian dilanjutkan dengan  Tgl 14 Juni 2022 Pontianak menuju Batam, masuk asrama haji di Batam, kemudian tanggal 16 Juni 2022 keberangkatan menuju madinah," jelasnya 

Sekda berharap untuk tetap melaksanakan aturan-aturan yang diberikan kepada bapak ibu yang telah diterapkan baik di indonesia maupun di madinah nantinya,tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental, semoga bapak-bapak dan ibu-ibu setibanya dirumah nantinya setelah menunaikan ibadah haji mendapatkan haji yang mabrur," tutupnya. (fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini