-->

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Terbalik di Penyeberangan Sungai Asam

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sebuah truk pengangkut barang yang terbalik di KMP Gunung Palung Sungai Asam. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sebuah truk pengangkut barang bermuatan pupuk dan alat toko bangunan terbalik saat hendak naik ke Feri penyeberangan KMP. Gunung Palung Sungai Asam, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumaat (13/5/2022).

Kapolsek Belitang Hilir, Iptu Burhanudin mengungkapkan kejadian tersebut pada pukul 10:41 Wib yang dimana berawal dari truk dengan KB 4432 MZ hendak menaiki Ferry Gunung Palung, truk yang dikendarai oleh Nansah, kehabisan tenaga diduga akibat jumlah muatan yang banyak sehingga ban depan terangkat dan truk mati mesin, kemudian truk tersebut termundur akibat mesin mati dan akhirnya terbalik didepan Lamdor KMP Gunung Palung.

"Adapun kerugian tersebut yakni korban jiwa nihil, material untuk sementara belum dapat ditaksir sambil menunggu proses evakuasi dan adapun tindakan yang dilakukan saat ini adalah melaksanakan pengalihan penyebrangan kendaraan ke ponton PT. Parna, melaksanakan pengamanan proses evakuasi barang-barang dan mencari baket dari saksi- saksi," kata Kapoleek

"Pelaksanaan kegiatan pengamanan dan evakuasi berjalan aman terkendali, untuk cuaca dalam cerah dan tidak ditemukan hal yang menonjol dalam kejadian tersebut," pungkasnya. (Hms Polsek/Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini