-->

Covid-19 Melandai, Dewan ini Berharap Proses Belajar Mengajar di Sekolah Seperti Biasa

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PAN, Senen Maryono. Foto:int
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono, berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik seperti sedia kala sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Harapan tersebut disampaikannya menyikapi kebijakan pemerintah terkait pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka.

Kita ketahui, sebelumnya kewajiban menggunakan masker merupakan salah satu bagian penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Masyarakat pun diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita bersyukur aturan pemakaian masker sudah dilonggarkan khususnya di ruang terbuka. Kemarin saya lihat Pak Jokowi pidato juga sudah tidak pakai masker. Kita senang karena bisa menghirup udara segar di tempat yang terbuka tanpa masker lagi,” ungkap Senen Maryono belum lama ini.

Ia menilai kebijakan kelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka menandakan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah melandai termasuk di Kabupaten Sintang. Menurutnya, dengan adanya kelonggaran tersebut, siswa di sekolah boleh tidak memakai masker jika di luar kelas.

“Kalau di luar ruangan kelas tidak apa-apa tidak pakai masker karena kata Pak Jokowi di ruang terbuka boleh tidak pakai masker. Kalau di dalam ruangan pun jika tidak terlalu padat saya pikir nggak masalah lepas masker apalagi di ruang ibadah. Tapi yang jelas untuk di luar ruangan itu boleh tidak pakai masker,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap dengan adanya kebijakan pelonggaran pemakaian masker aktivitas belajar mengajar di sekolah bisa kembali normal seperti biasa.

“Saat pandemi kemarin anak-anak kita mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumah secara daring,” ujarnya.

Senen menilai, sistem pembelajaran seperti itu kurang efektif. Karena banyak sekolah tidak dapat menerapkannya dengan baik akibat terkendala kurangnya dukungan sarana dan prasarana seperti jaringan telekomunikasi.

“Maka, sekarang kita sangat bersyukur pandemi ini sudah melandai dan sudah ada kelonggaran dari pemerintah. Anak-anak kita kembali bisa melaksanakan aktivitas belajar mengajar di sekolah seperti biasa,” tutupnya.(tim)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini