-->


Zulherman Imbau Masyarakat Untuk Divaksin

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Zulherman. 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulherman, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah baik melalui edaran maupun instruksi Bupati Sintang tentang bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diimbau tetap waspada serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Ia menyebut, DPRD sebagai mitra pemerintah terus berupaya menyentuh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Sintang untuk menguatkan upaya mencegah wabah Covid-19.

“Kegiatan ini kita harap menjadi pembelajaran bagi masyarakat, bahwa virus corona tidak bisa disepelekan dan harus dihadapi dengan pola yang benar sesuai protokol kesehatan terkait covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Zulherman mengaku bahwa DPRD Sintang terus mendorong pemerintah daerah agar semaksimal mungkin menangani virus yang mengancam kesehatan masyarakat ini. Begitupun dengan masyarakat harus mematuhi segala himbaun yang dikeluarkan pemerintah.

“Kita juga minta masyarakat lakukan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatas sosial),” pintanya.

Kendati di Sintang pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sudah terbilang optimal. Namun Zulherman tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap virus Corona ini.

“Waspada dan berhati-hati, tapi ingat ya, jangan panik. Kita juga berdoa agar wabah ini cepat berakhir dan selesai. Supaya tidak ada lagi rasa ketakutan dan kepanikan masyarakat Kabupaten Sintang terhadap corona,” imbaunya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengajak semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat. Karena, menurut dia, vaksin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi risiko terpapar dan gejala Covid-19 yang berat.

“Kami mengimbau masyarakat ikut vaksin agar herd imunity atau kekebalan kelompok bisa cepat kita capai. Tapi, pelaksanaan vaksinasi juga harus tetap disiplin memakai masker dan jaga jarak,” pesannya.

Dikatakan Zul, penyuntikan vaksin adalah bagian dari ikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19. Namun, vaksinasi juga harus dibarengi dengan upaya lainnya. Vaksinasi merupakan bentuk perlindungan diri, masyarakat, kerabat dan keluarga terhadap penularan virus Covid-19.

“Dinas Kesehatan sudah menjelaskan vaksinasi ini aman. Dan sudah banyak masyarakat sudah divaksin baik-baik saja,” pungkasnya. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini