-->

Sujiwo Buka Kegiatan Training Of Trainer Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Training of Traier menjadi Guru pelopor moderasi beragama yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Barat, dibuka langsung oleh wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Rabu, (06/04/22). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1207/Pontianak diwakili pabung Mayor, Kapolres Kubu Raya diwakili Kapolsek Sungai Raya, Sekretaris FKPT, Perwakilan BNPT Pusat l, Ketua Bidang Agama Sosial Ekonomi dan Budaya Kubu Raya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kubu Raya, Perwakilan dari Guru SD/Madrasah Ibtidaiyah, Guru SMP/Sanawiyah dan Guru SMU/Aliyah, serta tamu undangan. 

Mengusung tema "Moderasi Beragama Sebagai Strategi Pencegahan Terorisme", Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyampaikan agar guru sebagai pelopor moderasi agama yang nantinya dibentuk ini dapat memberikan edukasi kepada pelajar terkait pentingnya toleransi dan keberagaman etnis dan lainnya.

"Kemajemukan dan perbedaan ini merupakan anugerah. Sehingga saya harap tidak akan ada gesekan-gesekan antar agama maupun etnis," ujar Sujiwo saat ditemui usai kegiatan. 

"Oleh karenanya, penggunaan informasi media sosial sekarang harus dapat disaring dengan baik untuk mengurangi gesekan yang timbul nantinya," pungkasnya. (eka). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini