-->

Suaraborneo.id dan Borneotribun.com Mendaftar Ke Dewan Pers, Berkas Sudah Diterima

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat, Kundori
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat, Kundori mengatakan, saat ini Dewan Pers terus melakukan pendataan Perusahaan Media atau Perusahaan Pers yang ada di Indonesia, sehingga pelaku Media diharapkan terus melakukan kepemilikan legalitasnya dengan mendaftar ke Dewan Pers agar terverifikasi dan memang ada aturan-aturan yang harus dijalankan dan syarat-syaratnya tidak rumit asalkan diikuti. Apabila sudah lengkap, akan diterima.

"Saya bersyukur beberapa bulan ini media anggota AMSI sudah melakukan upaya-upaya untuk mendaftar. Dan ada dua Media yang beberapa pekan ini melakukan pendaftaran yakni ,Suaraborneo.id dan Borneotribun.com," kata Kundori kepada wartawan, Kamis (14/4 /2022).

"Alhamdulillah, saat ini telah diterima berkasnya dan tinggal menunggu proses verifikasi atau pleno Dewan Pers kemudian akan verifikasi administratif jika sudah verifikasi administratif akan muncul ke website Dewan Pers dan disitu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Perusahaan Pers atau Media yang bersangkutan karena secara legalitas sudah terverifikasi administratif dan tinggal menunggu faktual. Biasanya verifikasi faktual, Tim Dewan Pers akan datang ke Kantor Media tersebut atau secara virtual," tambahnya

Kundori, yang juga CEO Suara Media Network mengatakan, media anggota AMSI yang ada di Kalimantan Barat ada 15 anggota.

"Setengahnya mungkin sudah melakukan verifikasi Dewan Pers, yang lain akan menyusul dan semoga bisa mendaftar dan terverifikasi," harapnya

"Selain media anggota AMSI, mungkin ada media lain yang ingin melakukan verifikasi Dewan Pers itu sangat baik karena itu sudah perintah dari Dewan Pers untuk melakukan pendaftaran, salah satunya memang harus melampirkan beberapa berkas sesuai aturan yang ada, salah satunya adalah 1 media harus mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dijenjang utama dan itu sebagi pemimpin Redaksi serta penanggungjawab," pungkasnya. 

"CEO/Founder Media Suaraborneo.id yakni Bapak Asmuni dan CEO Borneotribun.com yakni Bapak Heri Yakob" (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini