Muda Mahendrawan Berharap Pemberdayaan Perempuan Melalui Lingkungan Keluarga

Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Perempuan memiliki peran besar dalam membangun kemandirian keluarga. Kaum ibu paling bersentuhan dengan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun ketahanan keluarga, bahkan hubungan sosial dengan warga lainnya

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengharapkan, peranan Rukun Tetangga (RT) bisa mengungkit daya kreatif kaum perempuan di lingkungannya.

"Masih banyak kegiatan-kegiatan kreatif yang bermanfaat dalam peningkatan ekonomi keluarga maupun warga tersebut bisa dibangun dan tentu dampaknya akan luar biasa," kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Selasa (05/04/22). 

Menurutnya, saat ini ibu-ibu bisa mengisi kekosongan waktu mereka dengan kegiatan produktif yang hasilnya bisa membantu ekonomi keluarga.

"Dengan adanya pemberdayaan perempuan ini, tentunya akan mempercepat mengurangi kemiskinan secara signifikan," ujarnya

Sehingga dengan adanya peran Dharma wanita dan organisasi lain, seperti PKK dan lainnya, Bupati menuturkan, tentunya sangat penting untuk bisa berkontribusi terhadap program-program yang sudah di rancang oleh pemerintah daerah, sehingga para Dharma wanita ini bisa mengawal dan ikut berperan dalam mensosialisasikan dan memotivasi terhadap ibu-ibu dan perempuan di tengah masyarakat.

"Peran wanita juga harus bisa membuat momen-momen yang bisa membangun ide-ide kreatif," pungkasnya. (eka). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini