-->

Kapolres Kubu Raya Silaturahmi Bersama Perkumpulan Merah Putih

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy.
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-bulan suci Ramadhan, dimanfaatkan Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy untuk melakukan silaturrahmi dengan Perkumpulan Merah Putih (PMP) dengan mengajak Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya, di Hotel Harris Pontianak, Rabu (20/04/2022) kemarin.

Hadir dalam silahturahmi Ramadhan ini, Ketua umum Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat, H Sukiryanto, Ketua umum Kerabat Rihat Nasir Silalahi, Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Hoerrudin, Kasat Intelkam Polres Kubu Raya, AKP Srinanto, Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKP Suharto, Ketua PMP Kubu Raya, Edi Suhairul, Sekretaris Dinas Pendidikan Kubu Raya, Tunggal M.Pd dan Seluruh ketua organisasi lintas etnis se - Kabupaten Kubu Raya.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum PMP Kalimantan Barat, H. Sukiryanto mengatakan, organisasi yang dibentuk dari Kesbangpol merupakan senior dari PMP, sedangkan PMP sendiri terbentuk dari 23 Suku etnis yang ada.

"Dan direncanakan padaTanggal 10 Mei 2022 akan diadakan acara halal bihalal yang mana akan dibentuk panitia dari non muslim, kegiatan kebalikannya pada saat natal acara PMP panitia dari muslim," kata Sukiryanto di sela kegiatan.

Selain itu, lanjut Sukiryanto, PMP juga akan melantik pimpinan cabang di tingkat Kab/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

"Ucapan terimakasih kepada PMP Kabupaten Kubu Raya yang telah mengadakan acara silaturahmi ramadhan sehingga seluruh etnis dapat berkumpul dan saling bersilaturahmi dalam kegiatan ini," ujarnya.

Dirinya berharap, PMP agar seluruh etnis dapat rukun dan saling menghargai jika mana ada gesekan agar segera di musyawarahkan, jika ada gesekan yang besar sebisa mungkin dikecilkan dan jika ada gesekan kecil sebisa mungkin dihilangkan.

Ditempat yang sama, Ketua PMP Kubu Raya Edi Suhairul dalam sambutannya mengajak semua pihak mendukung segala program yang telah dibuat oleh Polres Kubu Raya serta bersama sama mendukung Pemda Kubu Raya.

"Tujuan acara ini agar kita saling mengenal seluruh etnis yang ada di Kab. Kubu Raya dan dapat terjalinnya silaturahmi," Edi Suhairul.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy mengatakan, sesuai amanat Kapolri, dirinya juga diamanatkan untuk memimpin Polres Kubu Raya kurang lebih selama 10 bulan.

"Giat silaturahmi ramadhan ini sangat pas dikarenakan saya butuh berkumpul dengan seluruh organisasi, tokoh agama dan etnis yang ada di Kubu Raya," kata Kapolres.

"Berkat bantuan dari PMP saya dapat berdiri memimpin Polres Kubu Raya dan yang terpenting setiap perkumpulan ADRT nya harus jelas serta tujuan organisasi tersebut juga harus jelas agar pada saat terjadi sesuatu lebih enak untuk berkoordinasi serta dapat diselesaikan dengan kepala dingin," timpalnya

Kapolres berharap, silaturrahmi ini mampu menanjakkan segala program yang dicanangkan pemerintah daerah. Selain itu, dengan adanya PMP, tokoh pemuda, tokoh agama serta segala etnis yang ada sehingga Kubu Raya tetap terjaga dan terus menanjak.

"Atas nama pribadi serta seluruh personel Polres Kubu Raya kami megucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim sehingga dapat menjalankan ibadah puasa hingga akhir nanti, serta ucapan terimakasih kepada organisasi Pemuda Merah Putih yang selalu mendukung segala bentuk kegiatan Polres Kubu Raya," tutup Kapolres (hms/eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini