Cornelis Ingatkan Agar Berhati-hati Dalam Pengelolaan Anggaran

Sebarkan:

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Cornelis (kanan). 
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Cornelis, bersilahturahmi dengan Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dalam rangka kunjungan reses masa persidangan IV tahun sidang 2021-2022. Kedatangan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut di sambut langsung Bupati Bengkayang. Kamis (28/4/2022) kemarin. 

Cornelis menyampaikan bahwa kunjungannya ke pemerintah Kabupaten Bengkayang menemui langsung Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, dalam rangka Reses untuk mengawasi jalanya pemerintahan Kabupaten Bengkayang serta memberikan informasi atau program-program pemerintah pusat saat.

"Karena salah satu tugas dari Anggota Komisi II DPR RI mengawasi jalanya pemerintah, baik itu pemerintahan pusat, pemerintah provinsi dan pemerintahan daerah, serta memberikan informasi tentang program-program pemerintah pusat" ujarnya

Lebih lanjut Cornelis mengingatkan kepada Bupati Kabupaten Bengkayang untuk selalu berhati-hati saat pengelolaan anggaran yang ada di Kabupaten Bengkayang seperti pengelolaan dana pembangunan ekonomi nasional dan pengelolaan keuangan daerah. 

"Selain itu untuk selalu memperhatikan manajemen kepegawaian, agar pegawai yang ada menduduki jabatan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, demikian juga dengan pejabat-pejabat Eselon empat, tiga dan dua yang belum melaksanakan Diklat kepemimpinan, untuk segera di adakan atau diberikan kesempatan melaksanakan Diklat kepemimpinan, karena Diklat kepemimpinan dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi Kepemimpinan aparatur Pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural," jelasnya 

Tidak lupa Cornelis menyinggung tentang Pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda dunia tanpa terkecuali Indonesia, dikarenakan masih banyak kasus yang terjadi di Kalimantan Barat ini, maka dari itu tetaplah mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Selain itu, vaksinasi COVID-19 harus merata kesemua masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkayang ini, baik itu vaksin dosis kesatu, kedua dan ketiga (Boster). Vaksinasi diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona," pungkasnya. (rilis). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini