-->

Wabup Kapuas Hulu Ikuti Panen Raya Ikan Konsumsi di Danau Keliling

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Panen Raya Ikan Konsumsi di Danau Keliling, Kecamatan Bunut Hilir
Kapuas Hulu, Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T bersama Ketua Komisi V DPRRI Lasarus, mengikuti Panen Raya Ikan Konsumsi di Danau Keliling, Kecamatan Bunut Hilir, Kamis (24/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Ikan DITJEN Tangkap, Kementerian Kelautan Perikanan RI, Anggota Dewan Kabupaten Kapuas Hulu,Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OPD Kabupaten Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan luas perairan umum yang dimiliki kabupaten Kapuas Hulu  kurang lebih 450.257 hektar.

"Luas perairan umum yang dimiliki kabupaten kapuas hulu  kurang lebih 450.257 hektar atau 3,27 % dari luas perairan umum indonesia (13,3 juta ha), mengandung potensi sumberdaya perikanan yang cukup besar dan penting serta sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat nelayan di Kabupaten Kapuas Hulu," tuturnya.

Wahyudi Hidayat juga menyampaikan kegiatan panen raya di danau lindung pada zonasi tangkap merupakan kegiatan agenda tahunan.

"Panen raya di danau lindung pada zonasi tangkap merupakan kegiatan agenda tahunan bagi masyarakat, yang mana hasil tangkapan tersebut dipergunakan untuk kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan. Kegiatan sosial tersebut yakni rehab jembatan, peringatan 17 agustusan dan lain-lain. Pungkasnya. (hm/fd).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini