-->

IJBS Audiensi Dengan Kepala Inspektorat Bengkayang

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ikatan Jurnalis Bumi Sebalo (IJBS) saat audiensi dengan Kepala Inspektorat Kabupaten Bengkayang 
Bengkayang, Suaraborneo.id - Ikatan Jurnalis Bumi Sebalo (IJBS) menyambangi Kantor Inspektorat Kabupaten Bengkayang untuk melakukan audensi dalam rangka mensinergisitas dan memperkuat sosial kontrol. Selasa (29/3/2022). 

Dalam pertemuan itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Bengkayang, Antonius Freddy Romy menyambut baik kedatangan IJBS (Ikatan Jurnalis Bumi Sebalo). Pertemuan audensi berlangsung diruang kerja kepala inspektorat.

Kepala Inspektorat menuturkan, lewat audensi bahwa pemerintah sangat membutuhkan peranan media atau wartawan. Untuk itu, Antonius Freddy Romy meminta wartawan menjalankan tugas pokok harus secara profesional dan berwibawa serta humanis agar tercipta suasana pemberitaan kepada masyarakat bersifat informasi, edukasi secara akurat dan terkini.

Lebih lanjut kepala inspektorat  menghimbau agar IJBS bisa membuat program (seminar) ajukan ke Pemda. bertujuan untuk mengselaraskan pentingnya peranan media dalam membantu beritakan program-program dan pencapaian  pemerintah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten.

"Sehingga manfaat media berdampat langsung pada tujuan pemerintah dalam membangun pembangunan di bengkayang. Diharapkan  inspektorat juga membantu memberikan informasi kepada semua instansi di kalangan pemda bengkayang agar mereka tidak takut atau alergi dengan wartawan atau media," ujarnya 

Dalam diskusi singkat diruang kerja kepala inspektorat ketua IJBS, Jefry D Tanamal  memaparkan bahwa masih ada kekakuan ditemukan di kalangan Kadis-kadis dan Kades soal fungsi dan peranan media atau/wartawan.

"Untuk itulah kami datang ke Inspektorat untuk meminta kejelasan agar tidak ada lagi kami ketemukan di lapangan," ujarnya 

Ketua IJBS juga berikan apresiasi kepada Kepala Inspektorat atas sikap menerima Ikatan Jurnis Bumi Sebalo. (rinto). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini