Beberapa Bakal Calon Ketua KONI Sekadau Menolak Tatib dan Minta Musorkab Ditunda

Sebarkan:

Beberapa bakal calon Ketua KONI Kabupaten Sekadau periode 2022-2026 foto bersama pendukungnya 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id -  Beberapa bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau periode 2022-2026 menyatakan menolak Tata Tertib (Tatib) pemilihan KONI Sekadau dan meminta agar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ditunda. 

Mewakili bakal calon lainnya, Liri Muri, yang juga bakal calon Ketua KONI mengatakan,  besok mereka meminta Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan dilaksanakan besok tanggal 15 Maret 2022 agar ditunda.  

"Jika Musorkab tetap dijalankan maka kita akan melangkah kejalur hukum dan kami keberatan dengan syarat yang ditentukan oleh panitia yang diminta setiap calon harus didukung 12 Cabor," kata Liri Muri Kepada kepada beberapa wartawan, Senin (14/3/2022). 

"Besok kami akan ramai-ramai datang ketempat kegiatan Musorkab untuk menyampaikan niat mulia bahwa KONI ini untuk masyarakat Sekadau bukan untuk kelompok tertentu dan mereka juga telah menentukan panitia tidak terbuka secara publik serta tidak ada tim penjaringan yang kami ketahui. Sampai hari ini kami tidak tahu ada sosialisasi atau Tidak," kata Liri Muri 

"Kemudian syarat umum seperti surat keterangan bebas narkoba, ijazah, KTP, KK jiga tidak dicantumkan. Panitia sendiri tidak bisa menunjukkan SK-nya ke0ada kami sebagai calon atau pendaftar," tutupnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Ibrahim, salah satu Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sekadau mengatakan, seharusnya panitia Caretaker mengundang 34 Cabor yang ada di Kabupaten Sekadau untuk membahas  Tata Tertib (Tatib) Pencalonan Ketua KONI Kabupaten Sekadau. 

"Dengan dibahasnya Tatib maka kita akan  membentuk panitia penerimaan Calon ketua KONI serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaannya sehingga persyaratan yang harus diusung sebagai calon ketua KONI itu jelas jangan sampai melenceng dari AD dan ART KONI," pungkasnya. 

Adapun nama-nama bakal calon Ketua KONI Kabupaten Sekadau periode 2022-2026 yakni :

1. Valentinus

2. Liri Muri, SE

3. Jonveri

4. Sunardi, S. Ip, M. Si

5. Ngala Pati. 

(Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini