Rakor Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau

Sebarkan:

Rapat Koordinasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus (Komisariat Cabang) Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau bersama pengurus Komisariat Anak Cabang (Komac) Se-kabupaten Sekadau dengan Tema "Menjadi Kader Pemuda Katolik yang Mandiri", bertempat di Betang Yout Center. Senin (28/2/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia, Fransiskus Aan mengatakan, pelaksanaan Rakor hari ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan setelah dilakukannya  Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) beberapa waktu lalu. 

"Saya berharap dalam Rakor ini  pengurus semuanya bisa antusias mengangkat visi dan misi untuk kemajuan kita bersama dan untuk Rakor hari ini dihadiri oleh pengurus Komac dan Komcap," kata Fransiskus Aan. 

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono mengatakan, Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau melaksanakan Rakor bersama seluruh pengurus Kecamatan yang berkaitan dengan program yang akan dilaksanakan kedepan di masing-masing Kecamatan. 

"Rakor ini baru pertama kali kita laksanakan setelah kita melakukan Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) beberapa hari lalu di Pontianak dan ada pesan dari Pengurus Komisariat Daerah yang perlu kita sampaikan ke pengurus Kecamatan ya g ada di Kabupaten Sekadau," jelasnya

"Intinya kita sampaikan bagaimana roda-roda organisasi ini bisa berjalan dengan baik disemua tingkatan di Kabupaten Sekadau dan Kita berharap agar semua pengurus yang ada ditingkat Kecamatan agar bisa bekerja sesuai dengan AD dan ART," tambahnya


Dalam kesempatan yang sama Penasehat Awam Pemuda Katolik, Paulus Subarno mengatakan, Organisasi ini merupakan organisasi kader dan pelaksanaan kaderisasi itu wajib dilaksanakan. 

"Adapun beberapa kegiatan yang wajib dilaksanakan adalah Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), Kursus Dasar Organisasi (KDO) dan Kurus Kepemimpinan Dasar (KKD) serta dilanjutkan Kurus Kepemimpinan Menengah (KKM),"pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Penasehat Awam Pemuda Katolik, Perwakilan Pengurus Pusat dan seluruh Pengurus Komac Se-kabupaten Sekadau. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini