Akhirnya Komunitas Balap Liar di Sekadau Terbentuk

Sebarkan:

FOTO : Beberapa anak muda yang tergabung dalam beberapa klub motor di Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Komunitas Balap Liar di Kabupaten Sekadau akhirnya terbentuk. Komunitas Balap Liar ini terbentuk berawal dari berkumpulnya beberapa anak muda yang berkumpul di salah satu Warkop di Sekadau, Sabtu (12/2/2022) malam. 

"Sabtu malam Saya dan Aipda Yogo Bujono, Kanit Satlantas Polres Sekadau serta beberapa anak muda Sekadau yang datang dari berbagai Klub motor yang selama ini kata orang menjadi "Pembalap Liar" di Sekadau termasuk beberapa waktu lalu yang sempat viral balapan liar di kantor Bupati Sekadau berkumpul," kata Fransisco Wardianus melalui akun WhatsApp-nya kepada Suaraborneo.id, Minggu (13/2/22). 

"Kami memfasilitasi kegiatan diskusi ringan namun terarah sesuai minat dan bakat mereka. Banyak ide, saran dan harapan dari mereka ini agar hobi mereka ini bisa di arahkan dan tentunya kedepan mereka punya impian memiliki tempat latihan balap yang representatif dan layak," tambah pria yang akrab disapa Mejeng ini. 

Untuk mencapai itu semua lanjut dia, mereka bersepakat agar membentuk sebuah wadah komunitas yang nantinya secara legal formal bisa di pergunakan menaungi anggota-anggota lainnya yang punya hobi yang sama yaitu balap motor. Tujuan lainnya juga kegiatan mereka bisa lebih terarah dan harapan akhirnya mereka bisa memberikan prestasi di cabang olahraga balapan kedepan untuk mengharumkan nama Kabupaten Sekadau.

Mejeng mengatakan, hasil kesimpulan diskusi tadi malam semua anggota bersepakat dan menyatakan membentuk wadah komunitas yang dinamai mereka "Sekadau Racing Comunity (SRC)". Di dalam Komunitas ini juga sudah menyatakan diri bergabung ada 5 klub balapan yang ada di Sekadau dari berbagai Kecamatan dan juga nantinya akan di rangkul klub-klub lainnya agar bisa di himpun dalam satu wadah komunitas ini.

"Dan tadi malam juga terbentuk kepengurusan awal untuk melengkapi berkas nanti yang di siapkan sebagai syarat untuk bisa dibuatkan Akta Notaris sebagai legal standing komunitas ini," ujarnya 

"Untuk Ketua, mereka percayakan kepada Saudara Feri Irawan (Agun), sementara untuk Sekretaris dimandatkan kepada Saudara Tole dan Bendahara diberikan kepercayaan yang penuh kepada saudara Irvan. Pada kesempatan itu saya dan bang Yogo di daulat dan di percayakan mereka sebagai Dewan Pembina Sekadau Racing Comunity, yang nanti di harapkan menjadi motor penggerak sebagai nara hubung antara komunitas dengan stakeholder lainnya," paparnya 

"Semoga dalam satu bulan kedepan segala yang berkaitan administrasi komunitas bisa selesai dan rencananya akan di adakan rapat kerja perdana sekaligus deklarasi komunitas ini secara serentak di Kota Sekadau," imbuhnya

"Tanggal 26-27 Februari 2022 kami akan kirim teman-teman ini mengikuti kejuaran Balapan Road race di Singkawang. Semoga mereka bisa memberikan prestasi buat Kabupaten Sekadau," harap Mejeng yang juga sebagai Ketua Pengkab Perbakin Sekadau ini. 

"Mari dukung balap liar Sekadau menjadi pembalap yang handal dan profesional karena mereka sejatinya anak-anak kita Kabupaten Sekadau yang perlu di dukung dan di bina," pungkasnya. (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini