Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Peripin

Sebarkan:

Peresmian Gereja Katolik Santo Markus Stasi Peripin, Paroki Entikong
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Santo Markus Stasi Peripin, Paroki Entikong, Kabupaten Sanggau dan diberkati oleh Uskup Sanggau, Mgr Yulius G Mencuccini CP. Minggu, (10/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dengan diresmikannya gereja katolik stasi Peripin ini bisa dijaga dan menjadi semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat serta membangun keharmonisan dan kerjasama yang baik antar gereja yang lain, pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, gereja diharapkan dapat terus berperan andil dalam mendukung program-program pembangunan terutama yang mengarah pada pembangunan umat," kata Yohanes Ontot.

“Mari kita jaga bersama gedung gereja yang megah ini. Saya berharap dengan berdirinya gereja ini semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di gereja dan sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sanggau," pesannya.

Sementara itu, Uskup Sanggau, Mgr. Julius G Mencuccini Cp berpesan kepada umat katolik di Peripin bisa memanfaatkan dengan maksimal terutama dalam pembinaan iman.

"Bukalah pintu gereja ini untuk berdoa kepada tuhan, karena firman tuhan mengatakan, dua atau tiga orang berkumpul dalam namaku saya hadir," pesannya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini