Peluncuraan Vaksinasi Serentak Khusus Anak Usia 6-11 di Kalbar

Sebarkan:

Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun 
Kapuas Hulu Kalbar - Sebanyak 40 anak dengan usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu jadi target divaksin covid-19, pada hari launching vaksinasi serentak khusus anak di Kalimantan Barat, Selasa Pagi (18/1/2022). 

Peluncuraan vaksinasi anak dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalbar secara virtual, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekda Kabupaten Kapuas Hulu,Drs. H. Mohd Zaini, M.M. 

Pada Kesempatan itu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menuturkan, selain peluncuraan vaksinasi anak, kegiatan tersebut juga sekaligus evaluasi terkait dengan progres masing-masing Kabupaten Kota, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. 

"Alhamdulillah untuk kita tadi tidak termasuk dalam uji petik, mengamati sampel, tetapi dalam pernyataan kita untuk persentase dosis pertama sudah 76 persen," ujarnya usai meninju proses vaksinasi anak di halaman kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu, Putussibau.

Sementara itu, Ririn, salah satu orang tua anak yang turut di vaksin, menyambut baik serta mendukung program pemerintah untuk vaksin anak di usia 6 sampai 11 tahun Yang serentak hari ini di laksanakan di Kalimantan Barat. 

"Saya cukup lega sekarang sudah ada vaksin anak, jadi kami sebagai orang tua, ada kelegaan ,terutama kan mereka sekarang sekolah tatap muka, jadi dengan adanya program vaksinasi anak ini bisa melindungi mereka dari paparan Covid-19, namun meskipun sudah di vaksin, kita sebagai orang tua selalu mengajurkan kepada anak untuk tetap selalu terapkan protokol kesehatan (prokes) baik saat diluar rumah, maupun saat pergi ke sekekolah, dan intinya kami selaku orang tua sangat mendukung program dari pemerintah tentang pemberian vaksin covid-19 pada anak umur 6-11 tahun ini."pungkasnya. (hms/fd).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini