-->

Ketua DPRD Landak Menghadiri Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar Di Polres Landak

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Barat Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, beserta PJU Polda Kalbar yang melakukan kunjungan kerja ke Polres Landak dalam rangka tatap muka dengan Personel Polres Landak, Forkopimda dan Tokoh masyarakat di Kabupaten Landak.

Kegiatan bertempat di Aula Polres Landak dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, dihadiri Kapolda Kalbar Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Dandim 1201 Mempawah, Danyon Armed 16/ Komposit Ngabang, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu  Kabupaten Landak, Kapolsek Jajaran Polres Landak dan tamu undangan lainnya. Jum'at (14/01/2022). 

Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Barat Bapak Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M yang sudah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Landak.

"Kita menyambut baik kedatangan Kapolda Kalbar karena baru bertugas 2 minggu di Kalbar dan pada hari ini berkunjung di Kabupaten Landak dan kita sangat bersyukur, tadi juga banyak arahan yang diberikan dari Bapak Kapolda kepada kita jajaran Forkopimda di Kabupaten Landak terutama dalam hal penanganan vaksin covid-19  walaupun kita sudah mencapai 70,34% sehingga ini merupakan angka yang cukup bagus dan juga tetap ditingkatkan target kita sesuai arahan dari Kapolda dan program dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk target semaksimal mungkin agar bisa tercapai target yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Landak," ucap Heri Saman.

Kemudian ia juga menambahkan kita di jajaran DPRD Landak sangat mendukung sekali dalam langkah-langkah yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Landak dalam hal ini Bupati Landak beserta jajaran, pihak Polres Landak yang sudah aktif dalam melaksanakan vaksinasi disemua jajarannya serta di Kecamatan maupun di Desa-desa dan juga sangat berterima kepada Kapolda Kalimantan Barat yang memberikan arahan di Kabupaten Landak.

Demikian juga Bupati Landak mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Kalbar Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M beserta jajarannya yang telah tiba di Kabupaten Landak untuk pertama kalinya.

"Mudah-mudahan pada pertemuan kita kali ini bisa memberikan kontribusi agar pembangunan di Kabupaten Landak, terutama dengan pemberantasan Covid-19 bisa semakin baik lagi dimasa yang akan datang. Ada beberapa hal yang sangat penting yang pertama kasus untuk saat ini tempat tidur kita hanya terisi 1 beth dari 70 beth yang tersedia namun ini agak sedikit meningkat karena kurang lebih 1 bulan lalu itu sempat 0 jadi tidak ada pasien dirumah sakit dan sekarang ada 1 orang apakah ini tanda kenaikan atau tidak, kami juga mengingatkan kepada seluruh jajaran berkaitan dengan adanya varian baru jadi memang kita waspadai adanya kenaikan. Dan kami juga berterima kasih kepada atas dukungan semua pihak tokoh agama, tokoh adat yang selama ini beriringan dengan kami untuk berhadapan dengan covid-19 ini, terkait dengan varian baru kami berupaya untuk memaksimalkan untuk isolasi tingkat desa jadi dana Desa 8% untuk penanganan covid dan isolasi dilaksanakan di tingkat desa sehingga kita memanfaatkan tingkat gotong royong, dan untuk isolasi pusat sementara kami laksanakan di RSUD Landak Dika memang diperlukan atau kondisi tidak memungkinan untuk isolasi mandiri," papar Bupati Landak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M mengatakan kunjungan kerja kali ini yaitu bertatap muka dengan Personel Polres Landak.

"Selain itu juga kita meninjau bagaimana perkembangan vaksinasi covid-19 khususnya untuk Kabupaten Landak ini, tadi juga sudah disampaikan oleh Kapolres Landak dan juga Bupati Landak mengenai vaksinasi covid-19 ini. Dan saya sampaikan juga untuk Polres Landak tadi jumlahnya sekitar 400 orang lebih tersebar dengan Polsek dan sebagainya agar proaktif di Landak ini dalam melaksanakan tugas, peka terhadap situasi dan kondisi yang ada diwilayahnya dan juga jangan ada apapun masalah diwilayah lalu tidak bisa memecahkan masalah tersebut  jika ada sedikit masalah digarap bersama, dikerjakan sama-sama agar tidak menjadi luas lagi," ungkap Kapolda Kalbar.(MC).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini