Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Sekadau

Sebarkan:

Kunjungan Kapolda Kalbar ke Polres Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, MM tiba dihalaman kantor Bupati Sekadau menggunakan Helikopter kemudian bergerak menuju Polres Sekadau dalam rangka kunjungan kerja. Jum'at (21/1/2022). 

Kedatangan Kapolda Kalbar disambut langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko, Bupati Sekadau Aron, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, Kajari Sekadau dan unsur Forkopimda lainnya.

Turut mendampingi Kapolda Kalbar diantaranya Karo Ops Kombespol Victor Togi Tambunan, Dansat Brimob Kombespol Rantau Isnur Eka, Dir Reskrimsus Kombespol Luthfie Sulistiawan dan Dir Lantas Kombespol Muhammad Iqbal.

Kedatangan Kapolda Kalbar disambut tradisi jajaran kehormatan, perkenalan seluruh pejabat utama oleh Kapolres Sekadau, sholat Jum'at dan ramah tamah dengan Forkopimda di ruang kerja Kapolres Sekadau. 

Selanjutnya, Kapolda Kalbar menggelar tatap muka dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh pejabat dan personel Polres Sekadau di aula Bahayangkara Patriatama.

Kapolda Kalbar mengungkapkan, salah satu tujuan kedatangannya ingin melihat secara langsung salah satu program pemerintah yakni vaksinasi, disamping untuk mengenal karakteristik wilayah hukum Polres Sekadau yang dikunjunginya saat ini.

"Vaksinasi merupakan program prioritas saat ini dan untuk mencapai target yang diinginkan perlu adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan stake holder terkait," kata Kapolda Kalbar diawal arahannya.

Orang nomor satu di wilayah hukum Polda Kalbar ini juga mengharapkan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban seperti sekarang ini.

"Kondusifitas sangat penting, kita musti ingat Kalbar pernah mengalami konflik bernuansa SARA. Kejadian silam menjadi pelajaran berharga untuk mencegah terulangnya peristiwa serupa melalui langkah penanganan yang cepat dan tepat," kata Kapolda Kalbar.

"Kepada seluruh personel jaga soliditas dan kekompakan, tidak hanya di internal dan Instansi samping, termasuk pula dengan Purnawirawan. Bagaimanapun juga mereka pernah menjadi bagian dari keluarga besar Polri," imbau Kapolda.

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar ditutup dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat atas partisipasi dan kontribusi dalam upaya harkamtibmas serta pemberian tali asih kepada Purnawirawan, warakawuri dan pengasuh Pondok Pesantren.

Selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan bertolak menuju wilayah Kabupaten Sintang untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja berikutnya. (humas) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini