Wabup Sekadau: Hasil Sidak kita Hari ini Stok Aman Menjelang Natal dan Tahun Baru

Sebarkan:

Sidak diberbagai pusat perbelanjaan di Kabupaten Sekadau, mulai dari SPBU, pangkalan gas elpiji, pasar tradisional dan pasar modern.
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, didampingi beberapa OPD dan Instansi terkait gelar sidak pemantauan ketersediaan dan harga serta kelayakan bahan pangan di pasar wilayah Kabupaten Sekadau, jelan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, (Nataru) Rabu (22/12/2021). 

Sidak itu dilakukan diberbagai pusat perbelanjaan di Kabupaten Sekadau, mulai dari SPBU, pangkalan gas elpiji, pasar tradisional dan pasar modern.

"Hasil sidak kita hari ini dapat kita simpulkan stok kita aman menjelang natal dan tahun baru. Ada kenaikan harga sedikit kalau di pasar tradisional itu di cabai, telur, ayam yang lainnya relatif stabil," kata Subandrio kepada wartawan. 

Jumlah masyarakat yang berbelanja juga mengalami kenaikan berdasarkan pengakuan para pedagang. Kenaikan jumlah pembelian mulai terjadi sejak tiga hari terakhir.

Menurutnya, peningkatan daya beli masyarakat, tidak lepas dari kondusifnya kabupaten Sekadau. Dimana perekonomian masyarakat mulai membaik, diiringi naiknya harga-harga komoditi perkebunan seperti sawit dan karet.

Subandrio mengatakan, untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil, Pemerintah Kabupaten Sekadau selalu melakukan pengawasan, berkomunikasi dengan pelaku usaha sehingga selalu sejalan dengan pemerintah. 

"Kalau ada yang diluar kontrol Pemerintah akan kita tegur," pungkasnya. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini