RAPI Wilayah 13 Sekadau Gelar Muswil ke-1

Sebarkan:

Musyawarah Wilayah ke-1 RAPI Wilayah 13 Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke- 1 masa bakti 2021 - 2025, bertempat di Aula Mess Pemda Sekadau. Minggu (19/12/2021). 

Muswil ke-1 RAPI Wilayah 13 Sekadau dibuka oleh Sulistyo Sekretaris Dinas kominfo mewakil Bupati Sekadau. 

Bupati Sekadau, yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Eko Sulistyo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik keberadaan RAPI di Sekadau dan mendukung kegiatan Musyawarah Wilayah Ke- 1 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau. 

"Mudah-mudahan musyawarah ini dapat berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih nanti semoga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan selaras dengan Pemerintah," kata Eko Sulistyo. 

Selanjutnya, Ketua Karateker RAPI Daerah 21 Kalimantan Barat, Budi Santoso (JZ21LBS) mengatakan bahwa dengan dilaksanakan musyawarah ini diharapkan dapat terpilih kepengurusan yang baik sehingga organisasi RAPI bisa berkembang di Kabupaten Sekadau  dan melakukan kegiatan yang positif. 

"Semoga RAPI di Kabupaten Sekadau bisa berkembang lebih baik lagi dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Karateker Sementara RAPI wilayah 13 Sekadau, Kundori Kundori (JZ21LKD) mengatakan, RAPI merupakan organisasi komunikasi yang telah diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik izin  komunikasi Radio Antar Penduduk. Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah anggota RAPI di Kabupaten Sekadau sebanyak 21 orang dan sudah dengan eksis menjalankan kegiatan diantaranya Bantuan Komunikasi  (Bankom) saat Bencana Banjir, kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak banjir dan dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Bankom Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

"Untuk itu kami akan terus membantu pemerintah kabupaten Sekadau dalam menjalankan program di bidang komunikasi dan sosial masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat siapa saja yang mempunyai hobi dan jiwa sosial untuk bergabung di RAPI  Wilayah 13 Sekadau," pungkasnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Dinsos PP dan PA Kabupaten Sekadau, Perwakilan Sat Pol PP Sekadau, Perwakilan Dinas Perhubungan Sekadau, Forkopimda, Beberapa Pengurus RAPI Wilayah 21 Kalbar, seluruh Anggota RAPI Wilayah 13 Sekadau dan Undangan lainnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini