Yayasan Bhakti Luhur Sekadau Salurkan Sembako untuk Korban Banjir dan Dapur Umum

Sebarkan:

Kegiatan rapat pengurus Yayasan Bhakti Luhur Sekadau terkait penyaluran bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Sudah 3 pekan, Kabupaten Sekadau dilanda musibah banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan banjir kiriman yang mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir. 

Peduli dengan hal tersebut, Yayasan Bhakti Luhur Sekadau salurkan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Ketua Yayasan Bhakti Luhur Sekadau, Hermanto saat didampingi Wakil Ketua Yayasan, Harianto mengatakan, ada 736 paket sembako yang akan disalurkan untuk beberapa desa yakni desa Mungguk, desa Tanjung, desa Sungai Ringin, desa Seberang Kapuas, desa Peniti, desa Sungai Kunyit dan Amak

Selain itu kata dia, juga disalurkan untuk 9 dapur umum yakni dapur umum RT 01 Mungguk, Keraton, Puskesmas Sungai Ringin, Desa Tanjung, Tanjak Raung, Jalan Tanjung, Rumah Betang, Seberang Kapuas dan dapur umum pengungsi banjir di Madya. 

"Terimakasih kepada Paguguban warga Sekadau di Jakarta, Yayasan PTK Pontianak, warga masyarakat Sekadau dan sekitarnya," ungkap Hermanto kepada Suaraborneo.id, Rabu (10/11/2021) malam.

Hermanto mengatakan, untuk penerimaan donasi tahap pertama ditutup pada malam ini.

"Namun, kemungkinan kita berlanjut, kita lihat keadaan, karna kita tidak tahu sampai kapan air ini surut," ujarnya.

"Untuk saat ini posko kita stop dulu kita mau kemas dulu untuk suplai paket sembakonya," tambahnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Bhakti Luhur Sekadau, Harianto mengatakan ini merupakan penyaluran tahap pertama.

"Kita akan buka donasi untuk tahap ke-2. Kita melihat ke lapangan, yang mana habis kita salurkan kembali," pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini