Pasca Terdampak Banjir, Pelayan di Kantor Desa Sungai Ringin Kembali Seperti Biasa

Sebarkan:

Kantor Desa Sungai Ringin 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air naik dan merendam sebagian besar Daerah yang ada di Kabupaten Sekadau, dan dampak dari banjir tersebut sangat luar biasa bagi masayarakat sehingga mengakibatkan fasilitas umum dan fasilitas publik tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, salah satunya Kantor Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Ringin, Akmal Setiadi Musran mengatakan, sempat beberapa pekan melaksanakan pelayanan darurat akibat kantor Desa terendam banjir. 

"Sejak tanggal 9 - 19 November kita melakukan pelayanan darurat dan Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melakukan pelayan secara optimal di kantor Desa ini," katanya saat di wawancarai Suaraborneo.id, Senin (22/11/2021) 

Akmal juga mengatakan selama beberapa pekan kemarin pelayanan dialihkan ke rumah warga di Dusun Senuruk agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilakukan meskipun dalam situasi sulit. 

"Alhamdulilah selama beberapa pekan pelayanan darurat semuanya berjalan dengan lancar," ungkapnya 

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Sungai Ringin yang ingin mengurus  administrasi kependudukannya agar datang kekantor Desa seperti biasa," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini