-->

Wabup Sanggau Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pelantikan pengurus Himpaudi Sanggau 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menhadiri sekaligus menyaksikan pelantikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sanggau Periode 2021-2025. 


Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Sanggau periode 2021-2025.


“Setelah dilantik tentu banyak yang harus dikoordinasikan, ibu ketua pasti membuat program kerja dan juga akan bekerjasama dengan seluruh mitra organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau. Terutama mitra organisasi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini,”katanya, Rabu 27 Oktober 2021. 


Arita Apolina juga mengucapkan terimakasih kepada HIMPAUDI Provinsi Kalbar yang juga sudah berkenan untuk melantik kepengurusan ini.


“Sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan secara bersama-sama. Terutama dalam hal pengembangan, pembinaan dan memperkokoh kelembagaan organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau,"ujarnya.


Bunda PAUD intinya secara berjenjang sudah dilaksanakan dan dikukuhkan, baik dari Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa. "Kiranya dalam hal ini nanti kita bisa berkerjasama lebih maksimal dan erat terutama dalam mensukseskan program pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sanggau,”tuturnya.


Wakil Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Barat, Siti Ruwaidah menyampaikan bahwa HIMPAUDI sebagai sarana penggerak dan membentuk perkembangan anak usia dini secara optimal dan untuk mencerdaskan anak bangsa.


“Salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan program PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi emas yang berkualitas,”jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa kedepan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini menjadi sesuatu yang penting dalam peningkatan indek pembangunan manusia.


"Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Sanggau yang sudah dilantik. Mudah-mudahan kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Sanggau bisa lebih baik lagi untuk kedepannya,”katanya.


“Berkaitan dengan pendidikan kita harus dorong, baik PAUD, SD, SMP, SMA dan bahkan hingga perguruan tinggi. Sehingga nanti bisa melahirkan generasi yang cemerlang dan cerdas,”tambahnya.


Ontot juga menyampaikan bahwa  keterlibatan pemerintah daerah tidak hanya dari sisi infrastruktur saja.


“Tetapi keterlibatan pemerintah daerah selain mendorong dari segi infrastrukturnya juga mendorong sumber daya manusianya. Baik tenaga pendidik dan kependidikan tersebut,”pungkasnya.


Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, dan Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Christiana Sri Kusumastuti. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini