Solidaridad Gelar Sosialisasi ISPO di Sekadau

Sebarkan:

Kegiatan sosialisai ISPO 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id -  Solidaridad menggelar Sosialisasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) untuk mendukung rencana aksi daerah kelapa sawit berkelanjutan di Kabupaten Sekadau, bertempat di salah satu Hotel di Sekadau. Kamis (28/10/2021). 


Dalam kesempatan tersebut pejabat Solidaridad Program Officer, Apit mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini agar pihak pemerintah, pendampingan yaitu petani dan koperasi bisa memahami dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga ISPO di tahun 2025 bisa mempersiapkan diri. 


"Harapannya dengan sosialisasi ini mereka melakukan apa yang disampaikan oleh narasumber mulai dari persiapan lahan dan bibit yang di tanam juga harus bersertifikat serta pengelolaan lingkungan agar petani sejahtera dan lingkungan terjaga," pungkasnya. 


Dalam kesempatan itu juga Ketua Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) Kabupaten Sekadau Bernadus Mohtar mengatakan, dengan adanya sosialisasi ISPO ini petani bisa memahami tentang pentingnya sertifikasi ISPO. 


"Dengan adanya sosialisasi ini petani dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ISPO dan mempersiapkan diri dengan peraturan yang ada," ujarnya 


Mohtar juga mengatakan, di ISPO ada syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh petani. 


"Kita harap sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan, di tingkatkan baik dari pihak pemerintah, perusahaan dan pihak terkait untuk terlibat dalam sosialisasi ISPO ini, " harapnya 


"Kami menghimbau kepada petani terutama petani swadaya agar mengikuti anjuran dari pemerintah dan diharapkan petani berkelompok sehingga mempermudah untuk pendampingannya serta untuk penjualan TBS kita harapkan menggunakan kelompok tani atau kode-kode sesuai regulasi yang ada," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini