Raih Medali Emas PON XX di Papua, Atlet Putri Sanggau dapat Bonus Rp50 Juta

Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyerahkan bonus Rp50. 000.000 untuk Atlet putri  peraih medali emas di PON XX Papua, Novianyanti. 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama KONI Kabupaten Sanggau memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali emas pada PON XX Papua, Novianyanti. Atlet putri yang mengharumkan nama Kabupaten Sanggau ini menyumbang satu medali emas dari cabor tarung derajat untuk Provinsi Kalimantan Barat.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, memberikan bonus berupa uang tunai senilai Rp50.000.000 kepada Novianyanti karena berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.


Novianyanti mengaku bangga dan terharu bisa kembali merebut medali emas di PON. Sebelumnya, dia juga meraih medali emas cabor tarung derajat pada PON XIX di Jawa Barat.


"Sangat bahagia, terharu, bangga bisa mempertahankan medali emas di PON. Ini (medali emas) raihan yang berat, karena saya sudah berkeluarga, sudah punya anak," ujar Novi.


Novi meraih medali emas setelah menumbangkan atlet putri tarung derajat kelas 50,1 kilogram dari Jawa Barat. Novi mengaku tidak ragu melawan atlet Jawa Barat, sebab sebelumnya mereka pernah bertemu saat Pra PON.


"(Lawan) yang berat itu dari tuan rumah Papua, karena dari sisi fisik mereka kuat-kuat," ungkap Novi.


Sementara itu, Novianyanti mendapat bonus lima puluh juta Rupiah dan logam mulia atas prestasinya pada PON XX Papua. Bonus ini diserahkan Bupati Sanggau didampingi Wakil Bupati, Yohanes Ontot, Ketua KONI Sanggau, Ibrahim dan Forkopimda Sanggau. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini