Pelantikan Mabicab dan LPK Pengurus Pramuka Kwarcab Sekadau

Sebarkan:

Pelantikan pengurus Pramuka Kwarcab Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo. Id- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kak H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H, M.H., melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) pengurus Pramuka Kwartir Cabang Sekadau (Kwarcab), Aron, S.H dan lembaga pemeriksaan Keuangan (LPK) Kewarcab  gerakan Pramuka Sekadau masa bakti 2021-2026, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau. Jum'at (22/10) 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron yang juga selaku Mabicab gerakan Pramuka Sekadau mendukung penuh kegiatan Kewarcab Sekadau. 


"Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sekadau merealisasikan pembangunan bumi perkemahan Kwarcab Sekadau sebagai wadah anggota gerakan Pramuka Sekadau serta dibangunnya sekretariat Kwarcab Sekadau sebagai sarana untuk menjalankan roda administrasi Kwarcab," ujarnya 


"Harapan saya semoga kedepannya Kwarcab  Sekadau lebih semangat lagi, lebih giat dalam menggerakkan kegiatan positif sesuai amanah Undang-Undang gerakan pramuka Nomor 12 tahun 2010 dan untuk Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) agar dapat berperan aktif dalam membimbing dan mengarahkan pengelolaan keuangan," harapnya Aron. 

Foto bersama Mabicab dan LPK Pengurus Pramuka Kwarcab Sekadau 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Kak H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H, M.H., mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan momen sakral untuk membangun bangsa dalam gerakan pramuka. 


"Harapan saya setelah dilantik kepengurusan ini gerakan Pramuka dapat menunjukkan insentensinya dan menciptakan program-program unggulan," harapnya 


"Saya mengimbau kepada pengurus agar bekerja sesuai AD dan ART gerakan Pramuka dan segera menyusun program tahunan berdasarkan musyawarah cabang serta jalin erat kerja sama dengan semua komponen bangsa agar gerakan pramuka semakin baik dimata masyarakat," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini