Mubes POB Miko Terpilih Kembali

Sebarkan:

 


LANDAK, suaraborneo.id – Organisasi Persatuan Orang Balangin (POB) kabupaten Landak gelar Musyawarah Besar (Mubes) di Pondopo Wakil Bupati Landak, Sabtu (16/10/2021). 

Dua calon ketua POB yaitu Ignasius Miko dan Harun. Mubes yang dilaksanakan untuk memilih dan menetapkan kembali Ignasius Miko sebagai ketua POB kedua, periode 2021-2025.

Mengawali acara Mubes ketua panitia Mubes POB Simson, melaporkan kegiatan Mubes POB. undangan yang hadir sebanyak 70 orang perwakilan.

" Kegiatan ini merupakan Mubes POB yang pertama untuk periode 2021-2025. Mubes ini agar dapat memotivasi bagi anggota POB. Mubes untuk memilih ketua yang baru, " kata Simson. 

Dalam kesempatan itu juga Dewan pembina POB Klemen Apui, menyampaikan bahwa POB sudah berlangsung 4 Tahun yang lalu.

" Kami sebagai pembina masih merasa banyak kekurangan. Selama dibentuk POB banyak yang bertanya tentang apa tujuan POB, tentu pertanyaan ini ada yang bisa dirasakan oleh sebagian anggota, " katanya. 

Dikatakannya, anggota POB hanya bisa berbuat sosial gotong royong sesama anggota POB.

" Selama ini anggota POB sudah berbuat sesuai dengan kemampuan, jika masih ada yang kekurangan ini menjadi kebersamaan kita, " kata Klemen Apui. 


Sementara itu Dewan Pakar POB Herculanus Heriadi menyampaikan banyak anggota POB yang sudah punya potensi baik yang di politik, ASN, dan TNI/polri.

Di kabupaten Landak banyak anggota POB, yang tersebar di 13 kecamatan. Dengan demikian organisasi POB harus bisa bersatu. 

" Siapa yang terpilih ketua harus kita dukung penuh, kiita musyawarah dan mufakat untuk mendukung ketua POB, yang sudah terpilih harus menyusun rencana kerja, "kata Heriadi. 

Pemilihan yang dilakukan secara musyawarah mufakat oleh lima orang pimpinan sidang Mubes, yaitu Jumadi, S,Sos, Herculanus Heriadi, SE, Klemen Apui, S.IP, M.Si, Cahya Tanus, SH, MH, serta Drs. Raymundus Ulan. 

Hasilnya memilih dan menetapkan Ignasius Miko, ketua demosioner, di antara kedua calon lainnya, yaitu Harun. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini