Bupati Sekadau Hadiri Kunker DPD RI di Keraton Kusuma Negara

Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron, S.H 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, S.H menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA Lanyalla Mahmud Mattalitti ke Kabupaten Sekadau, bertempat di Keraton Kusuma Negara Sekadau. Jum'at (29/10). 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,  Pemerintah Kabupaten Sekadau bermitra dengan masyarakat dan stakeholder yang ada di Kabupaten Sekadau seperti keraton Kusuma Negara. 


"Menjaga budaya bangsa adalah sesuatu yang penting dalam rangka mewariskan nilai-nilai budaya pada generasi masa kini sebagai salah satu modal untuk menghadapi tantangan bangsa, terlebih dalam mewujudkan kemajuan daerah dan masyarakat sesuai visi misi kita yaitu mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, " ujarnya 


Aron juga mengatakan, salah satu bentuk nyata Pemerintah Daerah kepada kerabat Keraton Kusuma Negara adalah membantu membangun keraton dan lingkunganannya termasuk kegiatan Kekeratonan untuk mengenang kejayaan dan mewariskan nilai-nilai budi luhur Keraton di Kabupaten Sekadau. 


"Kedepannya kami akan terus melakukan kerjasama dan membantu keraton Kusuma Negara dalam pelaksanaan kegiatan Kekeratonan sehingga dapat menjadi sebuah ajang yang bernilai sejarah dan budaya di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini