Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pelatihan Cooking Demo Bagi Pelaku UMKM

Sebarkan:

Pelatihan cooking demo tahun 2021 bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau melaksanakan pelatihan cooking demo tahun 2021 bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau, bertempat di Gedung UMKM Centre Sekadau. Sabtu (30/10/2021). 


Kegiatan pelatihan cooking demo tahun 2021 bagi pelaku UMKM dibuka oleh Bupati Sekadau. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, S.H mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan cooking demo merupakan upaya fasilitasi oleh Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pelaku UMKM agar dapat menciptakan berbagai inovasi dan kreasi terhadap produk lokal sehingga semakin meningkatkan tambahan penghasilan dan pendapatan bagi keluarga dan masyarakat. 


"Dengan pelatihan ini diharapkan pelaku usaha terutama ibu-ibu dan remaja putri dapat mengetahui beraneka jenis macam kuliner yang dapat ditampilkan serta dijadikan produk olahan dan dapat dijadikan konsumsi bagi rumah tangga dan masyarakat bahkan dapat dijual kepada konsumen," ujarnya 


"Saya harap para pelaku usaha mikro dapat memanfaatkan peluang dan potensi  yang telah diciptakan dan dengan betul-betul dapat menciptakan berbagai peluang usaha baru sampingan sehingga tidak menutup kemungkinan dapat menjadi sektor unggulan di Daerah kita Kabupaten Sekadau," harapnya 


Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan pelatihan cooking demo yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Sarno mengatakan pelatihan cooking demo merupakan upaya untuk memberikan keterampilan, motivasi dan skill kepada pelaku usah mikro kecil menengah. 


"Dengan adanya pelatihan cooking demo bagi pelaku UMKM ini diharapkan dapat menciptakan bahan makanan beranekaragam dengan cita rasa yang beragam pula," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini