Terima Bantuan Alsintan dari Komisi IV DPR RI, ini Kata Wabup Sekadau

Sebarkan:

Penyerahan bantuan Alsintan 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Yessy Melania, SE, yang diwakili oleh Staf Ahli Rayla Kusrorong menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kerjasama Direktorat PSP Kementrian Pertanian dengan Komisi IV DPR RI, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sekadau. Selasa (7/9/2021). 


Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan dapat meningkatkan petani di Kabupaten Sekadau dan sesuai dengan program unggulan yakni Sekadau maju, sejahtera dan bermartabat dengan adanya program IP3K.


"Program IP3K merupakan solusi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau karena 82 persen masyarakat Kabupaten Sekadau merupakan petani dan pekebun," ujarnya


Subandrio juga mengatakan, dengan sejahteranya petani dan pekebun di Kabupaten Sekadau dapat membuat perekonomian menjadi lebih baik. 


"Kita fokus ke program IP3k dan kita hidupkan kembali kelompok tani," kata Wakil Bupati Sekadau. 


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sandae mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan  produktivitas pertanian di Sekadau dapat di tingkatkan agar lebih maju kedepannya. 


"Harapan kita semoga bantuan yang diberikan ini dapat menopang kekurangan Alsintan bagi kelompok tani di Kabupaten Sekadau," harapnya


Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Komisi IV DPR RI, Yessy Melania yang dimana di wakili oleh Staf ahli Rayla Kusrorong berharap semoga Alsintan yang diberikan dapat membantu petani dalam  meningkatkan produktivitasnya.


"Semoga kedepan kita bisa bersinergi dan saling berkomunikasi dalam segala bentuk bantuan serta membantu kami dalam menyalurkan aspirasi," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini